Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Setelah Ahok Ditahan, Apa Kabar Nasib Kasus Penodaan Agama oleh Rizieq? ~ INFO BOS88

10 Mei 2017

Setelah Ahok Ditahan, Apa Kabar Nasib Kasus Penodaan Agama oleh Rizieq?


InfoBos - Setelah kasus penodaan agama menyeret Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke rumah tahanan, maka muncullah sebuah pertanyaan, apa kabar nasib kasus penodaan agama yang juga menjerat Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes bernama Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki laporan itu. "Tentunya kami mengambil semua laporan dari masyarakat, dan seterusnya kami tindaklanjuti. Ada SOP, ada prosedur, ada penyelidikan. Nanti kami mintai semua keterangan lengkap dari beberapa orang yang melaporkan dia. Apakah nanti memenuhi unsur pidana atau tidak. Tentu perlu kami dalami kasus itu," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/5/2017) kemarin.

Argo mengatakan, dari sekian banyaknya laporan terhadap Rizieq, baru satu laporan yang terbukti mengandung unsur pidana, yakni kasus percakapan WhatsApp berkonten pornografi. Namun, Rizieq belum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. "Kami belum memeriksa semuanya sampai selesai, karena masih ada beberapa yang harus di tambahkan atas terkaitnya kasus ini," kata Argo.

Di Polda Metro Jaya, Rizieq juga dilaporkan atas dugaan penodaan agama oleh Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI), Rumah Pelita, dan Student Peace Institute yang terkait ceramahnya Rizieq  dianggap sudah menghina ajaran nasrani. Tak hanya itu, Banyak sekali kasus Rizieq seperti, Laporan soal pernyataan yang menyebutkan logo palu arit pada uang kertas, penghinaan terhadap Kapolda Metro Jaya dan hansip, dugaan penistaan terhadap Pancasila yang dilaporkan ke Polda Jabar, serta penyerobotan tanah di Jawa Barat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog