Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Sebanyak 400 Personil Polres Magelang dan TNI Bubarkan Acara Ormas Tanpa Ampun ~ INFO BOS88

6 Mei 2017

Sebanyak 400 Personil Polres Magelang dan TNI Bubarkan Acara Ormas Tanpa Ampun


InfoBos - Dengan melibatkan sebanyak 400 personil Polres Magelang dan TNI telah melakukan pembubaran rencana kegiatan ormas yang akan dilangsungkan di Pondok Pesantren Hidayatusiban Gowan Tanggulrejo Tempuran Magelang. Pada hari Kamis, (4/5/17) lalu.

Kegiatan ormas tersebut berupa Tablik Akbar sebagai penceramah Kyai Rofii dari Sumowono dengan dihadiri massa FAUIB, FPI dan Form Jihad Islam. Yang dipimpin oleh Wakapolres Magelang Kompol Heru Budhiarto, SIK, MIK. Perwira Pengendali oleh Kapolsek Tempuran AKP Yuli Monansoni,SH yang ditugaskan untuk menjaga jalan masuk ke lokasi pengajian sejak pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Tempuran menerangkan, dengan adanya tindakan pembubaran kegiatan ini dikarenakan adanya penolakan dari warga masyarakat Tempuran dengan dibuktikan adanya surat pernyataan bersama yang ditandatangani oleh Paguyuban Kepala Desa se- Kecamatan Tempuran, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat Kecamatan Tempuran, dan Ormas Kabupaten Magelang terkait rencana kegiatan FAUIB.

Salah satu warga tokoh agama dan masyarakat Tempuran yang tidak mau disebut namanya mengatakan, karena masyarakat sudah menilai Kecamatan Tempuran berada di dalam situasi Kamtibmas yang kondusif dan kegiatan FPI sering menunjukan arogansi di lapangan, sehingga akan mengganggu situasi keamanan yang telah Kondusif di wilayah Tempuran selama ini.

Untuk mencegah terjadinya kerawanan dan gangguan Kamtibmas, Kapolres Magelang AKBP. Hindarsono, SH, SIK, M.Hum tidak mengeluarkan atau menerbitkan STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) yang sebagai jawaban surat dari panitia tentang pemberitahuan rencana kegiatan tersebut.

Oleh karenanya, mereka kemudian bertempat di Balai Desa Tanggulrejo Tempuran Muspika dan panitia untuk melakukakn koordinasi, dengan hasil bahwa Muspika Kecamatan Tempuran melalui Kapolsek Tempuran dengan tegas meghentikan kegiatan atas nama Undang- Undang.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog