Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Jokowi: Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional di 22 Provinsi Harus Diawasi ~ INFO BOS88

3 Mei 2017

Jokowi: Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional di 22 Provinsi Harus Diawasi


InfoBos - Presiden RI Joko Widodo mengatakan, pada saat ini pemerintah telah melakukan evaluasi pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN) di 22 provinsi. Dan dia menekankan bahwa seluruh PSN yang telah direncanakan ini harus betul-betul dimonitor dan diawasi. di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Presiden Jokowi mengaku sudah menerima sebanyak laporan dari 225 proyek dan satu program di 14 sektor infrastruktur yang tersebar di berbagai provinsi, terdapat 9 persen atau 20 proyek yang telah selesai. Sementara dengan 94 proyek atau 42 persen itu sudah memasuki ke tahap kontruksi. Adapun 13 proyek atau 5 persen dalam tahapan transaksi maka sisanya, 83 proyek atau 37 persen dalam tahap perencanaan.

Terkait penambahan PSN, maka Presiden Jokowi mengingatkan beberapa hal. Pertama, dirinya meminta kepada PSN yang baru diusulkan bukan semata-mata daftar panjang keinginan Kementerian atau Lembaga, tapi benar-benar diseleksi dengan tepat.

Jokowi juga mengingatkan kembali, bahwa PSN yang sudah berjalan atau pun yang baru mulai berjalan harus segera memberikan dampak upaya pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, mampu menuntaskan kemiskinan, dan mengurangi ketimpangan antar wilayah maupun ketimpangan pendapatan.

Jokowi meminta kepada PSN baru ini harus mampu menopang dan mendukung benar-benar adanya sektor unggulan yang sedang dikembangkan oleh daerah. Begitu juga dengan pemerintah harus terus mendorong keterlibatan swasta dan badan usaha untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur agar skema pembiayaan infrastruktur non pemerintah harus diatur dengan jelas sehingga mampu menarik investasi swasta.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog