Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Tjahjo Kumolo Nyatakan Pemerintah Baru Setuju 5 Kursi Untuk DPR ~ INFO BOS88

25 Apr 2017

Tjahjo Kumolo Nyatakan Pemerintah Baru Setuju 5 Kursi Untuk DPR


InfoBos - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bernama Tjahjo Kumolo, mengatakan, pada saat ini pemerintah baru sudah menyetujui adanya 5 tambahan kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) dengan masa jabatan 2019-2024. Kelima kursi itu dikhususkan untuk daerah pemekaran baru yakni Kalimantan Utara.

Panitia khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu tengah menggodok sejumlah kursi ideal untuk DPR. Mereka menyediahkan sebanyak 19 kursi DPR baru dengan total 579 kursi. Menurut Tjahjo, usulan maupun pertimbangan dari fraksi-fraksi Pansus maupun Panitia Kerja (Panja) akan dirumuskan bersama dengan pemerintah.

Tjahjo menekankan, bahwa dalam pembahasan RUU Pemilu jangan sampai meleset dari target. Karena sudah dijadwalkan target penyelesaian pembahasan bekisar pada bulan April dan Mei.

Salah satu anggota DPR bernama Riza membenarkan, adanya usulan penambahan kursi yang dibutuhkan sebanyak 19 kursi tersebut merupakan hasil dari tim kajian pemerintah yang berdasarkan adanya penambahan jumlah penduduk, luasan wilayah dan jumlah daerah yang sedang mengalami pemekaran baru. "Itu bukan ide dari partai. Tapi kajian dari tim, dan ada beberapa daerah yang selama 15 tahun ini harusnya bertambah tapi tidak pernah bertambah-tambah kursinya," katanya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog