Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Kapolri Siapkan 20.000 Polisi Untuk Amankan Pilkada DKI ~ INFO BOS88

18 Apr 2017

Kapolri Siapkan 20.000 Polisi Untuk Amankan Pilkada DKI


InfoBos - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, menjelaskan, dirinya sudah siapkan sebanyak 20.000 personel untuk mengamankan jalannya Pilkada DKI putaran kedua, yang di gelar pada hari Rabu (19/4/2017) Besok.

Setiap TPS akan diisi satu polisi. Dalam Pilkada sebelumnya, satu polisi ditempatkan untuk menjaga tiga TPS. Polisi juga dikerahkan dari satuan Polsek, Polres, Polda, hingga Mabes Polri. Tidak hanya itu saja, ada juga bantuan dari pasukan kepolisian daerah di sekitaran Jakarta, seperti Jawa Barat dan Banten.

Pengamanan Pilkada putaran kedua DKI Jakarta juga diisi oleh TNI dan linmas. TNI juga sudah kerahkan sebanyak 15.000 personel dan sebanyak 26.000 personel dari linmas.

"Kemudian dengan instansi yang terkait seperti Pemda, pemadam kebakaran, ambulance, kita sudah siapkan semuanya," kata Tito. di kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (17/4/2017) ini.

Hari ini, sejumlah polisi sudah mulai ditempatkan di seluruh TPS di Jakarta. Dan selebihnya, yang mengamankan wilayah perbatasan dikumpulkan untuk diberikan pengarahan oleh Kapolri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Mentero Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Jenderal Pol Tito Karnavian juga sudah memastikan seluruh aparat yang mengamankan akan berjalan dengan baik dan aman dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. "Jadi, kalau ada gangguan keamanan, maka kami segera mengambil tindakan yang tegas dan tanpa terkecuali," kata Tito. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog