Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Inilah Rombakan Besar-Besaran Tampilan Youtube Baru di Android ~ INFO BOS88

17 Apr 2017

Inilah Rombakan Besar-Besaran Tampilan Youtube Baru di Android


InfoBos - Google tampaknya sedang mempersiapkan wajah baru untuk di tampilkan di aplikasi YouTube pada perangkat Android. Keberadaan wajah baru tersebut telah diketahui dari sejumlah secreenshot yang sudah tersebar.

Dari hasil screenshot tersebut terlihat bahwa tampilan antarmuka aplikasi YouTube di Android sudah berubah. Sebagian perubahan tersebut membuat aplikasi ini cenderung mirip dengan versi web dan iOS. Pada hari Senin (17/4/2017) ini, ada beberapa versi diantaranya adalah kolom navigasi yang berisi Home, Trending, Subscription dan Library yang kini melayang di bagian bawah layar, snapshot untuk mengintip gambar video di menit-menit tertentu, serta ada perubahan tata letak tombol.

Kemudian untuk mode picture in picture dihilangkan. Karena selama ini mode tersebut berguna untuk menampilkan sebuah video yang sedang diputar. Bentuknya berupa kolom kotak berisi video yang melayang di sisi kanan bawah layar. YouTube di Android bakal menyematkan sebuah kolom gambar di bagian bawah layar. Kolom ini sudah berisi gambar yang berasal dari video yang sedang dimainkan, serta tombol Play atau Pause.


Biasanya, pada bagian kiri atas layar terdapat tulisan untuk menunjukkan nama kolom yang sedang dibuka pengguna. Untuk tampilan baru, nama kolom tersebut dihapus dan diganti dengan tulisan YouTube. Selain itu, tombol untuk upload video pun dipindah lokasinya ke samping tombol pencarian. Ada juga kolom baru yang diberi dengan nama Account untuk mengakses berbagai pengaturan aplikasi.

Wajah YouTube Android ini merupakan perubahan yang ketiga dilakukan oleh Google. Perubahan itu diterapkan karena Google memang sudah berniat membuat aplikasi yang tetap memiliki wajah yang serupa, walau diakses dari berbagai sistem operasi yang berbeda. Dan rencananya, Google bakal siap mengirimkan wajah baru di aplikasi YouTube Android ini melalui pembaruan di sisi server. Pengguna akan langsung bisa merasakannya saat Google sudah benar-benar merilisnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog