Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Mie Instan Samyang yang Viral di Indonesia ~ INFO BOS88

16 Apr 2017

Mie Instan Samyang yang Viral di Indonesia



InfoBos - Mie instan asal Korea Selatan, Samyang sempat viral di tanah air lantaran banyak sekali masyarakat yang santap sebagai bentuk tantangan. Kini tidak hanya mie instan samyang, ada juga mie instan asal Korea Selatan lain yang rasanya tidak kalah pedas. Bernama Bulnak mie instan ini dibuat oleh perusahaan makanan asal Korea Selatan, Paldo.

Dari segi bungkus, Bulnak sangat mirip Samyang. Sama-sama berbungkus plastik hitam, dengan bagian tengah yang bewarna merah, seakan mencerminkan rasanya yang sangat pedas. Di bagian bungkus Bulnak tertulis irresistable sweet spicy taste yang artinya rasa manis pedas yang tidak terelakkan.


Untuk memasak mie Bulnak sama seperti mie instan goreng lainnya, yakni dengan merebus mie serta sayuran kering, kemudian membuang airnya. Dari ukuran mie, Bulnak memang besar namun tidak sebesar mie Samyang. Selanjutnya dalam instruksi memasak, mie tersebut harus direbus sekitar tiga menit. Setelah selesai di rebus, mie kemudian diaduk di saus. Usai diaduk mie akan bewarna coklat kemerahan. Mie Bulnak, sama seperti mie korea selatan lainnya. Mie tersebut cenderung tidak memiliki harum setelah diaduk dengan bumbu, berbeda dengan mie instan asal Indonesia.


Bulnak juga memiliki rasa yang lebih manis dan gurih ketimbang Samyang. Hal yang paling istimewa saat menyantap mie Bulnak adalah sensasi rasa barbeque atau daging asap. Bisa jadi rasa ini timbul dari ekstrak gurita seperti yang ada pada komposisi mie tersebut. Mie Bulnak justru lebih dapat dinikmati. Tekstur mienya sedang dan tidak terlalu kenyal serta tidak mudah putus, ukurannya sedang, rasa pedasnya sedang, dan memiliki cita rasa yang nikmat.

Mie instan Bulnak adalah Samwon Shop, dengan harga promonya Rp 12.000. Menyantap mie ini semakin nikmat dengan kimchi segar yang juga dijual di Samwon Shop tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog