Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Pengacara Menegaskan Ahok Tak Pernah Lakukan Penistaan Agama atau Hina Golongan Apapun ~ INFO BOS88

25 Apr 2017

Pengacara Menegaskan Ahok Tak Pernah Lakukan Penistaan Agama atau Hina Golongan Apapun


InfoBos - Tim pengacara meminta majelis hakim untuk segera memvonis bebas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari dakwaan dan tuntutan jaksa penuntut umum. Oleh sebab itu, Tim pengacara menegaskan, Ahok tidak pernah melakukan penistaan agama atau menghina golongan apa pun.

Sirra Prayuna, yang sebagai penasihat hukum Ahok, menyebut dakwaan alternatif satu dan dua terhadap Ahok dianggap tidak terbukti adanya kesalahan.

"Dalam mengkonstruksi pembelaan kami, dari proses pendahuluan, pembukaan, fakta pesidangan, analisis fakta, analisis yuridis, kesimpulan, hingga pada petitumnya, dan dilihat dari secara detail bahwa kami meyakini apa yang sudah terjadi pada tanggal 27 September 2016 lalu, Ahok sama sekali tidak memiliki niat untuk menistakan agama," ucapnya.

Sirra mengatakan, bahwa yang sudah disampaikan oleh Ahok pada tanggal tersebut di Kepulauan Seribu, merupakan suatu bagian dari tugasnya yang sebagai Gubernur DKI Jakarta dalam rangka mengedukasi masyarakat. Karena edukasi dilakukan supaya masyarakat mengerti dan memahami proses bagaimana meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraannya.

Berdasarkan dari hasil pertimbangan para ahli dan pakar hukum dan sebagainya, maka Prayuna menilai, pihaknya memandang tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) lebih ke asumsi semata saja dan tidak berdasarkan dari hasil fakta-fakta persidangan yang ada.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog