Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Game Kartu Solitaire Di Cipta dari Kebosanan Anak Magang Microsoft ~ INFO BOS88

16 Apr 2017

Game Kartu Solitaire Di Cipta dari Kebosanan Anak Magang Microsoft


InfoBos - Game kartu Remi Solitaire bisa dibilang sebagai salah satu penyelamat para karyawan kantoran yang sedang bosan dengan pekerjaan. Game yang sudah dirilis oleh Microsoft sebagai layanan bundle untuk sistem operasi Windows 3.0 sejak tahun 1990-an tersebut ternyata memang lahir dari rasa yang bosan.

Penciptanya bukanlah karyawan tetap Microsoft, tetapi melainkan anak magang yang bernama Wes Cherry. Ia bergabung sebagai karyawan magang di Microsoft pada sejak tahun 1988 atau dua tahun sebelum Solitaire itu dirilis. pada hari Minggu (16/4/2017).


Cherry merasa tertantang membuat game yang bisa membuat para pengguna komputer bisa terhibur. Setelah menyelesaikan pengkodean untuk Solitaire, kemudian Cherry pamer ke atasannya. Respon yang diterima rupanya bersifat positif, sehingga Solitaire di dengar sampai ke telinga sang bos besar yang bernama Bill Gates.

Pada dasarnya, Solitaire merupakan game kartu yang sangat sederhana, yang dimana hanya berbentuk penyusunan kartu dengan mekanisme tarik dan taruh atau drag and drop. Sesuai dengan namanya, Solitaire adalah game kartu yang bisa dimainkan sendirian sehingga tidak perlu lagi mengajak rekan kantor lain untuk sejenak meninggalkan pekerjaannya.

Kini, sekitar 17 tahun setelah Solitaire pertama kali dirilis, game itu masih tetap saja eksis di tengah masyarakat. Anda barangkali berpikir jika Cherry kini sudah kaya raya karena royalti yang diterimanya dari Solitaire, tapi ternyata tidak juga."Saya tidak dibayar sepeser pun," begitu nyatanya yang dikatakan oleh Cherry.

Cherry juga mengaku tidak mengharapkan apa-apa dari Solitaire, sebab ia pun menciptakan game tersebut dari buah keisengan. Saat ini Cherry sudah berhenti dari dunia teknologi. Ia memilih mengurus kebun apelnya sendiri.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog