Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Jepang Bawa 57.000 Warganya Untuk Evakuasi di Korea Selatan ~ INFO BOS88

16 Apr 2017

Jepang Bawa 57.000 Warganya Untuk Evakuasi di Korea Selatan


InfoBos - Memanasnya situasi di Semenanjung Korea mau tidak mau membuat pemerintah negara Jepang untuk meningkatkan kewaspadaan dan persiapan. Pada hari Jumat (14/4/2017) lalu, Dewan Keamanan Nasional Jepang melakukan rapat untuk bertujuan mencari langkah yang harus mereka ambil dan sebanyak 57.000 warga Jepang untuk mengevakuasi di Korea Selatan jika perang pecah.

Jika ketegangan semakin meningkat, maka sejumlah laporan mengatakan, Tokyo akan meminta izin kepada Seoul untuk mengirimkan kapal-kapal perang dan pesawat militer serta angkutan sipil untuk menjemput warga negeri itu.

Pemerintah Jepang juga memikirkan langkah-langkah untuk menampung pengungsi yang datang menggunakan perahu saat perang pecah. dan Jepang juga berusaha mengantisipasi disisipkannya para mata-mata Korea Utara dalam gelombang pengungsi itu.

Meski demikian, pemerintah Jepang sangat khawatir semua persiapan itu akan menimbulkan kepanikan di antara warga. Menteri Sekretaris Kabinet yang bernama Yoshihide Suga dalam jumpa pers mengatakan, pemerintah terus mengumpulkan informasi yang terkait gerakan Korea Utara tetapi menolak untuk memberikan keterangan yang lebih rinci.

Sebenarnya, langkah mereka untuk merespon potensi krisis di Semenanjung Korea yang sudah dimulai oleh negara Jepang pada sejak bulan Februari lalu, setelah PM Shinzo Abe bertemu dengan Presiden AS Donald Trump di Washington DC.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog