Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Rodanya Air Canada Hilang Satu saat Tiba di London dan Ditemukan di Montreal ~ INFO BOS88

18 Apr 2017

Rodanya Air Canada Hilang Satu saat Tiba di London dan Ditemukan di Montreal


Infobos - Pesawat Air Canada yang mendarat di London, Inggris, pada hari Senin (17/4/2017), dengan kondisi salah satu rodanya hilang. Selama lebih dari 12 jam penerbangan dari Montreal, Kanada, hingga akhirnya pesawat tersebut mendarat di Bandara Heathrow, London, namun pilot pesawat Beoing 777-300 tidak menyadarinya hal itu.

Pilot tersebut baru menyadari adanya kekurangan satu roda setelah petugas di Heathrow, London, Senin (16/4/2017) lalu memberikan informasi kepadanya bahwa pesawat berbadan lebar itu kehilangan satu rodanya. Tidak dijelaskan, roda bagian mana yang hilang.

Setelah diusut, satu roda yang hilang itu akhirnya ditemukan tertancap di sebuah pagar, beberapa mil dari Bandara Pierre Elliott Trudeau, Montreal, pada hari Selasa (18/4/2017). Meski tanpa satu roda, pilot pesawat bermesin ganda itu dapat mendaratkan pesawatnya dengan aman, dan tidak ada mengalami kesulitan atau masalah apapun.

Pengecekan yang dilakukan oleh petugas yang tepat harus dilakukan karena harga sebuah roda pesawat Boeing 777-300 mencapai sekitar 10.000 pounsterling atau sekitar Rp 167 juta.

Ketika mendarat, tidak ada satu pun penumpang yang mengetahui apa yang sedang terjadi. Pilot tersebut juga tidak menyadarinya. Namun, pilot sangat terkejut setelah melakukan pendaratan dan mendapat informasi bahwa satu roda pesawat yang ia kendarai itu hilang.

Pihak Heathrow dan Air Canada berusaha untuk mendiamkan masalah tersebut demi kepentingan mereka agar tidak dihujat publik. Meski demikian, sudah seharusnya mereka wajib menginformasikan kepada masyarakat karena masalah tersebut bisa berakibat fatal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog