Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Jokowi Temu Ulama Bahas Keberagaman hingga Program Redistribusi Lahan di Jabar ~ INFO BOS88

13 Apr 2017

Jokowi Temu Ulama Bahas Keberagaman hingga Program Redistribusi Lahan di Jabar


InfoBos - Presiden RI Joko Widodo menyempatkan dirinya untuk bertemu dengan ulama di penghujung kunjungan kerjanya di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (12/4/2017) malam.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil turut hadir dalam pertemuan menjelaskan, Presiden dan ulama membahas sejumlah topik terkini, seperti situasi keberagamaan, tentang agama Islam harus rahmatan lil'alamin, Islam harus banyak berdialog hingga bahas  program pemerintah untuk mengurangi kesenjangan ekonomi, yakni redistribusi lahan. yang di gelar di Hotel Hilton, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Bandung.

Presiden dan ulama juga membahas pentingnya pendidikan pada pesantren. Akhirnya Presiden Jokowi dan para ulama sudah sepakat pesantren harus menjadi sumber utama pendidikan kaum muda-mudi Muslimin. Presiden dan ulama berdiskusi selama sekitar satu jam, serta menyinggung peran pondok pesantren dalam program tersebut. "Bentuk pondok pesantren mengusulkan harus memperoleh sertifikat. Lahannya nanti akan diredistribusikan ke pondok pesantren," ujar Kamil.

Meski demikian, Presiden tidak mau lahan yang diberikan di sia-siakan lantaran tidak menghasilkan apa-apa. Oleh sebab itu, Presiden RI juga menyarankan pondok pesantren yang ingin mendapatkan lahan harus ada program rencana yang jelas dan terarah, sehingga lahan yang di berikan sangat produktif dan jangan asal minta lahan, tapi tidak produktif 

Pertemuan antara Presiden Jokowi dan ulama di sejumlah daerah di Jawa Barat berlangsung tertutup. Setidaknya, ada sekitar 50 ulama yang diundang dalam pertemuan tersebut. Mereka terdiri dari pimpinan pondok pesantren atau struktur organisasi Islam di tingkat provinsi kota dan kabupaten.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog