Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Inilah Wacana Kepindahan Ibukota, Lantas Bagaimana Dengan Nasib Anies? ~ INFO BOS88

27 Apr 2017

Inilah Wacana Kepindahan Ibukota, Lantas Bagaimana Dengan Nasib Anies?


InfoBos - Anies Baswedan yang maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 ini. Hasil perhitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga menyatakan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menang dalam pilgub kali ini. Pada bulan Oktober 2017 mendatang, Anies bakal resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun sayang, nasib Anies tampaknya tidak akan memimpin ibukota. Pasalnya, Ibukota Negara Republik Indonesia disebut-sebut akan dipindah dari Jakarta ke Palangkaraya. Hal ini didasarkan pada beberapa pertimbangan dari Presiden RI Joko Widodo. Kemudian satu alasan yang melatarbelakangi wacana pemindahan ibukota ini adalah agar pusat pemerintahan lebih ke Indonesia sentris.

Kepala Staf Kepresidenan yang bernama Teten Masduki, mengatakan, dirinya sudah di wacanakan oleh Presiden tetapi akan di bahas oleh Bappenas. di Kantornya Koordinator Perekonomian, Jakarta, Jumat (7/4/2017) lalu.

Dalam pemindahan ibukota negara hanya sebatas pemindahan pusat pemerintahan saja. Sementara, untuk pusat bisnis tetap akan berada di daerah Jakarta. Syarat lokasi yang akan dijadikan sebagai ibukota. Haruslah memiliki lahan yang cukup, dan tanah yang ada di tempat tersebut juga diwajibkan harus memiliki lahan 100 persen milik negara.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog