Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Jokowi Beri Keputusan Jakarta Libur Pada Hari Pencoblosan 19 April ~ INFO BOS88

14 Apr 2017

Jokowi Beri Keputusan Jakarta Libur Pada Hari Pencoblosan 19 April


InfoBos - Presiden RI Joko Widodo sudah menetapkan pada tanggal 19 April 2017 sebagai hari libur di Jakarta. Keputusan ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada Pilkada di Provinsi DKI Jakarta.

Humas Kementerian Sekretariat Negara di Jakarta, pada hari Jumat (14/4/2017), sudah menginformasikan bahwa Presiden Jokowi pada tanggal 13 April 2017 telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 10 Tahun 2017. Keppres ini mengatur hari pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta pada tahun 2017 putaran kedua sebagai hari libur di Provinsi DKI Jakarta.

Keppres ini juga sudah menerapkan bahwa Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang. Dan Pasal 84 ayat (3) UU tersebut menyatakan pemungutan suara harus dilakukan pada hari libur atau hari yang sudah diliburkan.

Pada tanggal 19 April 2017 akan digelar dengan tahapan pemungutan suara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Dua pasangan Gubernur, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan- Sandiaga Uno akan memperebutkan suara paling banyak yang di pilih oleh  masyarakat DKI pada hari yang sudah di tentukan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog