Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Jokowi Resmikan Pembangunan Hunian Bagi Buruh dan Pekerja Dengan DP 1 Persen ~ INFO BOS88

27 Apr 2017

Jokowi Resmikan Pembangunan Hunian Bagi Buruh dan Pekerja Dengan DP 1 Persen


InfoBos - Presiden RI Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama dengan pembangunan hunian vertikal yang murah bagi buruh dan pekerja di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (27/4/2017) ini.

Sebanyak 9.000 unit dalam 11 tower yang akan dibangun di lahan dengan seluas 8,2 hektare, dan ada 6.000 unit di antaranya diperuntukan bagi buruh dan pekerja. Sementara, sisanya diperuntukan bagi masyarakat umum.

Presiden Jokowi menjelaskan, dengan unit yang khusus bagi buruh dan pekerja bertipe 30 akan dijual dengan harga Rp 293 juta. Adapun, down payment per unit hanya 1 persen atau Rp 2,9 juta dengan cicilan Rp 1,2 juta per bulannya.

"Jadi dengan cicilannya itu hanya Rp 1,2 juta saja. Mampu enggak?" tanya Jokowi kepada perwakilan pekerja dan buruh yang hadir dalam acara itu.

"Mampu pak," jawab para buruh sambil bertepuk tangan.

"Kalau kalian tepuk tangan berarti mampu ya," lanjut Jokowi.

Jokowi mengatakan, hunian itu sangat bagus sekali bagi kehidupan rumah tangga buruh dan pekerja. Fasilitasnya, ada 2 kamar tidur, ruang makan, dan ruang tamu, jadi ini sangat cocok.

Komisaris Utama PP bernama Andi Gani Nena Wea, menjelaskan, bahwa program hunian vertikal bagi buruh dan pekerja tersebut merupakan sebuah implementasi dari program Nawa Cita dari Presiden Jokowi. Karena sudah menyediakan hunian yang layak bagi masyarakat dengan berpenghasilan rendah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog