Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Sebanyak 70 Persen Turis Indonesia Mampir ke Makau ~ INFO BOS88

12 Apr 2017

Sebanyak 70 Persen Turis Indonesia Mampir ke Makau


InfoBos - Berdasarkan data dari Hongkong Tourism Board (HKTB), sepanjang 2016 sebanyak 464.000 turis Indonesia berlibur ke Hongkong. Angka tersebut naik sebesar 12 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Banyak alasan mengapa wisatawan Indonesia ini sangat gemar menyambangi wilayah Hongkong. Wisata kuliner, belanja, dan taman hiburan menjadikan favorit bagi turis Indonesia. "Dari seluruh turis Indonesia yang berkunjung ke Hongkong, ada sebanyak 70 persen di antaranya juga mampir ke Makau," ucap Raymond Tan yang sebagai Manager Trade Development Southeast Asia dari HKTB, di Fairmont Jakarta.

Head of Destination Marketing Department Macao Government Tourism Office (MGTO). Betty Wok mengatakan kebanyakan mayoritas wisatawan yang berkunjung ke Makau berangkat dari Hongkong. "Masyarakat Indonesia juga tidak butuh visa untuk masuk ke Makau. Karena kami sudah mempunyai banyak destinasi sejarah, termasuk peninggalan Portugis yang lain dari semua wilayah di China," papar Betty.


Pada tahun 2016, Makau didatangi sebanyak 182.467 wisatawan Indonesia. Angka itu langsung meningkat pesat mencapai 11,7 persen dari tahun sebelumnya. Dengan luas wilayah hanya 30,5 km2, Makau dikunjungi sebanyak 30,95 juta wisatawan pada sejak tahun 2016. Menurut Betty, sayangnya belum ada penerbangan yang langsung dari Jakarta ke Makau. Jika ada mungkin angka tersebut bisa semakin bertambah.

Betty menyatakan, Makau bisa dijangkau dari Hongkong dengan menggunakan kapal feri selama sekitar satu jam. Karena Kapal feri tersebut berangkat setiap 15 menit dari dua pelabuhan yakni pelabuhan Sheung Wan Ferry Terminal dan China Ferry Terminal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog