Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

HP Berhasil Lengserkan Lenovo dan Berada di Puncak Pasar PC Dunia ~ INFO BOS88

18 Apr 2017

HP Berhasil Lengserkan Lenovo dan Berada di Puncak Pasar PC Dunia


InfoBos - Laporan dari lembaga riset pasar IDC mengungkapkan bahwa perubahan kondisi pangsa pasar PC dunia. Pada kuartal pertama tahun 2017 ini, pangsa pasar PC dunia dikuasai oleh HP. Yang dimana pada sebelumnya sejak tahun 2013 silam, HP telah lengser dari posisinya sebagai perusahaan nomor satu dalam hal PC. Kemudian baru pada tahun 2017 ini, atau setelah 4 tahun, HP kembali lagi menjadi yang nomor satu dengan total pangsa pasar 21,8 persen.

Sementara itu, di peringkat kedua masih di duduki oleh Lenovo dengan pangsa pasar 20,4 persen, Peringkat ketiga di duduki oleh Dell dengan 15,9 persen, keempat juga di duduki oleh Apple dengan 7 persen dan di posisi lima ada Acer dengan 6,8 persen.

Pada hari Selasa (18/4/2017) ini, kondisi pasar PC sendiri menunjukkan peningkatan kecil. Pada kuartal pertama tahun 2017 ini, IDC mencatat total pengapalan PC ke seluruh dunia mencapai 60.328.000 unit. Angka tersebut mengindikasikan pasar PC tahun ini tumbuh 0,6 persen dibandingkan tahun lalu.

Pertumbuhan tersebut mematahkan prediksi yang sebelumnya menyebutkan akan terjadi penurunan 1,8 persen di pengapalan PC pada kuartal satu tahun 2017. Namun, pada perhitungan pasar kali ini IDC mampu mengikutsertakan kembali laptop Google Chromebook. Disinyalir peningkatan kecil di pengapalan PC itu muncul karena adanya Chromebook. Sementara itu, ada laporan riset pasar lain dari Gartner yang menyebut bahwa pasar PC pada tahun ini mengalami penurunan 2,4 persen year on year. Riset Gartner tidak memasukkan Google Chromebooks ke dalam perhitungannya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog