Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Fadli Zon Berkomentar Pemerintah Jangan Coba-coba Nakutin Warga Untuk Berunjuk Rasa ~ INFO BOS88

31 Mar 2017

Fadli Zon Berkomentar Pemerintah Jangan Coba-coba Nakutin Warga Untuk Berunjuk Rasa


InfoBos - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mempertanyakan penangkapan soal Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath atas dugaan tindak pidana makar. Menurut Fadli, Polri berkali-kali sudah menggunakan pasal makar untuk menangkap pihak yang hendak mengkritik Pemerintah. kemudian itu, Fadli juga mempertanyakan bukti-bukti yang sudah ditemukan oleh Polisi sehingga berani menangkap Al Khathath.

"Dulu yang dugaan makar juga tidak jelas. Alasannya apa, tuduhannya tidak jelas. Bahkan Sri Bintang Pamungkas hampir atau lebih dari empat bulan ditahan tanpa adanya kejelasan yang tepat. Saya kira itu tidak boleh terjadi. Kalau ada penangkapan bukti-buktinya apa, jadi harus jelaslah," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2017) ini.

Padahal, kata Fadli, pasal makar sudah tidak digunakan lagi untuk menjerat seseorang di era reformasi. Karenanya ia meminta Polri untuk tidak lagi menjerat seseorang yang hendak berdemonstrasi, dengan pasal makar. Sebab, Fadli mengatakan unjuk rasa yang mereka lakukan sudah terterad di dalam sebuah negara demokrasi merupakan hal yang dijamin dalam konstitusi.

Kemudian itu Ia menambahkan jika penangkapan terjadi kepada para demonstran terus terjadi, jadi demokrasi Indonesia mengalami kemunduran. "Jangan sampai menjadi kemunduran dalam demokrasi kita, hanya karena untuk menakuti warga masyarakat atau untuk kepentingan politik jangka pendek," lanjut dia.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog