Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

3 Tersangka Kasus Pungli Ditangkap dan Ditahan Polda Metro Jaya ~ INFO BOS88

25 Mar 2017

3 Tersangka Kasus Pungli Ditangkap dan Ditahan Polda Metro Jaya


Infobos - Direktur II Tipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya menjelaskan bahwa Penyidik Direktorat II Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri berhasil menahan tiga orang tersangka terkait dalam kasus pemerasan atau pungli di Pelabuhan Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur.

Agung juga menjelaskan membantah kepada penyidik Dittipideksus sudah menolak tersangka yang bernama Abun. Menurut dia, justru dalam kasus ini penyidik yang menangkap tersangka Abun di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. pada hari Rabu (22/3/2017) malam karena Abun tidak kooperatif saat dipanggil polisi untuk dilakukan pemeriksaan.

Agung mengatakan, OTT tim gabungan dilakukan di TPK Pelabuhan Palaran, Samarinda pada tanggal 17 Maret 2017 lalu, dan menyita uang tunai sebanyak Rp 6,1 miliar dari Kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Samudra Sejahtera (Komura). Dan ada sebanyak 13 orang dilokasi tersebut telah diamankan dari empat lokasi, termasuk juga dari kantor Koperasi Komura.

Lanjut, Agung Setya menyatakan, tiga orang ditetapkan sebagai tersangka bernama Heri Susanto Gun atau Abun alias HS, Nur Arsiansyah alias NA, dan Dwi H ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya. Kemudian tiga tersangka itu telah diduga melakukan pemerasan atau pungli terhadap para pengusaha pengguna jasa bongkar muat, di antaranya pungutan uang parkir kontainer yang mengantre.

Akhirnya tiga tersangka itu juga dikenakan Undang-Undang oleh Polisi dengan Pasal 3 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Serta penyidik juga mempunyai sejumlah bukti adanya penyaluran hasil kejahatan pungli dari para tersangka ke bentuk lainnya seperti kendaraan dan deposito bernilai ratusan miliar rupiah.

https://goo.gl/BsYpPz

Ayo Segera Kunjungi SITUS KARTUBOS:
*  PIN BB : D2DF02B9
*  KUNJUNGI LINK FANSPAGE FACEBOOK: https://www.facebook.com/kartubos378/

Jangan Anda Lewatkan BONUS dari KARTUBOS:
• BONUS NEW MEMBER 10% DEPOSIT ( Min Depo 50rb)
• BONUS NEXT DEPOSIT 5% DEPOSIT ( Min Depo 50rb)
• BONUS TURNOVER MINGGUAN 0.5%
• BONUS REFFERAL 10%

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog