Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Terjadi Kebakaran yang Menghanguskan 9 Rumah di Balikpapan ~ INFO BOS88

29 Jun 2017

Terjadi Kebakaran yang Menghanguskan 9 Rumah di Balikpapan



     Berita Indonesia - Terjadi kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah di Jalan Marsma Iswahyudi RT 22 Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada hari Rabu (28/6/2017) malam. Kebakaran ini mengakibatkan satu orang terluka, dan kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

     Salah satu warga bernama Anto yang sebagai anak Sarfa yang tinggal di rumah bernomor 78 pada wartawan InfoBos mengatakan: “Saya sangat berduka sekali. Jadi saya mohon jangan tanya sekarang ya mas, karena orang baru habis kebakaran. Adanya kebakaran itu, rumah ibu saya semuanya habis terbakar."

     Kebakaran itu terjadi di sebuah bukit dekat kawasan padat di belakang Pasar Sepinggan sejak pukul 19.30 WITA. Api itu sangat cepat menyebar karena sebagian besar rumah yang berada di kawasan itu berbahan dasar kayu. Api itu muncul di kediamannya warga yang akrab disapa La Kali. Kebetulan Sarfa tinggal bersebelahan dengan kediaman La Kali.

     Dengan demikian, hingga kini belum diketahui apa penyebab dan asal dari kemunculan api tersebut. Satu hal yang pasti, api itu begitu cepat membesar dan melalap beberapa rumah di kawasan itu. Kemudian angin yang kencang menyebabkan api cepat melahap rumah lain sebelah kanan dan kiri di kediaman La Kali.

     Adanya kebakaran ini membuat warga lain panik, mengungsi, serta mencoba untuk menyelamatkan seluruh harta benda mereka. Belasan keluarga dengan jumlah total 38 orang kini kehilangan tempat berteduh. 

     Kepala Seksi Operasi Basarnas Balikpapan bernama Octavianto mengungkapkan, ada satu rumah yang ditempati oleh keluarga Madi terbakar 20 persen. Kemudian api itu akhirnya bisa dijinakkan kurang lebih dua jam. Kini pihaknya sedang melakukan pendinginan dan penyisiran di lokasi tersebut.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog