Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Khatib Menyinggung Kasus Ahok, Ini Kata Kemenag ~ INFO BOS88

28 Jun 2017

Khatib Menyinggung Kasus Ahok, Ini Kata Kemenag


     Berita Indonesia - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul yang berada di Yogyakarta akan memanggil Panitia Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) terkait khotbah salat Id yang menyinggung kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Kemenag itu mengatakan pihaknya telah mengimbaukan pada para khatib agar tidak menyampaikan isi ceramah yang provokatif.

     Pelaksana Tugas Kepala Kemenag Gunungkidul bernama Mukhotib kepada wartawan Infobos menjelaskan, sebenarnya pihaknya sudah mengantisipasi agar para khatib di Gunungkidul yang pada saat itu menyampaikan khotbahnya tidak berisi ujaran kebencian. Dan pihak Kemenag Gunungkidul sudah mempunyai cara untuk mengumpulkan semua para pejabat-pejabat yang berada di lingkungan Kemenag untuk menjaga situasi lebaran agar berjalan lebih kondusif.

     Sebelumnya, khatib Ichsan Nuriansah Bajuri sempat menyinggung kasus penistaan agama yang menjerat Basuki (Ahok) dalam ceramah salat Id di Alun-alun Gunungkidul, Yogyakarta. Kemudian ada salah satu warga yang ikut mendengar ceramah salat itu langsung meninggalkan lokasi tersebut, dan akhirnya disusul oleh banyak jemaah.


     Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Wonosari Gunungkidul bernama Iskanto mengatakan, dirinya sangat menyayangkan materi khotbah Ichsan. Karena menurut dia seharusnya apa yang disampaikan oleh Ichsan tidak layak di sampaikan kepada masyarakat publik secara terbuka.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog