Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Asisten Bercerita Blak-blakan Tentang Agama Yana Zein ini ~ INFO BOS88

4 Jun 2017

Asisten Bercerita Blak-blakan Tentang Agama Yana Zein ini


     Berita Nasional - Agama apa yang dianut oleh aktris peran Yana Zein ini menjadi sebuah pertanyaan setelah pemakaman memunculkan drama. Ayah ibunya Yana berdebat, karena Yana dimakamkan secara agama apa, mengingat keduanya saat menikah hingga melahirkan Yana berbeda agama. Jadi soal agama yang dianut oleh Yana Zein akhirnya di bongkar secara blak-blakan pada asistennya bernama Nita.

     Nita menyatakan kepada wartawan InfoBos, Almarhum Yana Zein penganut Agama Kristen Ortodoks. Mereka juga punya gereja jika pulang ke Rusia.

     Selama pengobatan Yana di Guangzhou, China, dia seringkali didoakan oleh pendeta bahkan Yana juga mendapatkan pelayanan yang bagus dari gereja di rumah sakit. Nita yang selalu mendampingi Yana selama setahun terakhir ini bercerita, bahwa Yana hafal beberapa surat dalam kitab suci Al-Quran. Sebab, pada waktu kecil Yana sudah tinggal bersama dengan ayahnya yang bernama Nurzaman Zein sekaligus pemeluk agama muslim,

     "Yana bisa baca Al fatihah, dan ayat Kursi karena ayahnya yang mengajarinya dan Teman-teman dia juga sudah tahu kalau dia beragama Islam," kata Nita.

     Namun, dari cerita Nita, setiap kali Yani berdoa di rumah sakit dan tidak pernah menggunakan atribut baik itu Salip maupun Tasbih. Yana juga sering berdoa melakukan Doa dengan cara ber bahasa Indonesia dan memohon kesembuhan kepada Yang Maha Esa. Kemudian  Yana Zein meninggal dunia pada hari Kamis (1/6/2017) dini hari di usia yang ke 44 tahun.


     Jenazah Yana sempat dibawa dan disemayamkan di rumah duka menggunakan peti mati. Namun, ketika ayahnya datang sempat muncul perdebatan soal prosesi pemakaman apakah sesuai dengan agama Islam atau Nasrani. Kemudian sang Ibunda Yana ini sempat keberatan dan tetap meminta anaknya dimakamkan secara agama Nasrani. Namun melalui perdebatan yang cukup panjang, maka diputuskan bahwa Yana dishalatkan dan dikebumikan sebagaimana dalam agama Islam.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog