Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Seorang Kakek Memperingati Ultah ke-146, Kakek Yang DiDuga Tertua Di Dunia ~ INFO BOS88

2 Jan 2017

Seorang Kakek Memperingati Ultah ke-146, Kakek Yang DiDuga Tertua Di Dunia

Seorang Kakek bernama Sodimedjo alias Mbah Gotho sedang memperingati ulang tahunnya ke-146 bersama keluarganya yang terletak di Desa Cemeng, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah pada hari sabtu kemarin. Kakek tua itupun merupakan manusia tertua di dunia yang masih hidup.

Suryanto merupakan cucunya yang paling bungsu, menyiapkan kejutan dengan membawakan kue ulang tahun dengan tulisan ‘Happy B’Day Mbah Gotho’ serta lilin berwujud angka 146. Mbah Gotho pun masuk ke dalam rumah dan duduk di ruang tamu, tidak lama kemudian, para keluarga dan tetangga berdatangan kerumah sederhana itu, untuk memperingati ulang tahun sang kakek serta menyanyikan lagu ultah dan bertepuk tangan.Sang kakek pun terlihat tersenyum dan bahagia.



Begitu lagu ultah selesai dinyanyikan, cucu kakek mengangkat kue ultah yang lilinnya telah dinyalakan di hadapan kakeknya. Dengan aba-aba serentak, sang kakek pun meniup lilin tersebut dengan sekali tiupan, keluarganya pun mendoakan sang kakeknya diberi panjang umur, sehat selalu, serta memberikan ucapan selamat.


Meski begitu, sang kakek itu berkata dan mengaku sangat senang dengan perayaan tersebut, Walaupun usia kakek yang sudah tua, keinginan kakek agar segera tutup usia. Bahkan begitu, kakek tua telah menyiapkan batu nisan, cungkup, serta kayu untuk penutup liang Lahat yang diletakkan disamping rumah.


Berdasarkan pengakuan dari sang kakek, Sodimedjo alias Mbah Gotho telah terdaftar di Kartu Tanda Penduduk (KTP), lahir di Klaten, Jawa Tengah, 31 Desember 1870 yang lampau.
 
Pengakuan dari sang kakek itu benar, usianya sudah 146 tahun dan melampaui rekor manusia tertua di Jepang dengan usia 112 Tahun. Namun begitu, Sang kakek ini tidak memiliki akta kelahiran sehingga dia dilahirkan hanya berdasarkan pengakuannya.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog