Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

APP Mendukung Program Pemerintah Pengurangan Sampah Plastik ~ INFO BOS88

7 Jan 2017

APP Mendukung Program Pemerintah Pengurangan Sampah Plastik




Produsen bubur kayu dan kertas Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, menegaskan untuk bekerjasama mendukung program pemerintah terkait pengurangan sampah plastik sebagai bagian dari target Indonesia Bersih Sampah 2020.


Dengan adanya kesepakatan kerjasama untuk menjalankan program Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia dan ditandatangani oleh Managing Director Susatainability APP Asia Greenbury dan Ketua Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia Dr.Tri Edhi Budi Soesilo dan Sekretaris Perkumpulan Ahli Lingkungan Indonesia Dr. Setia Damajanti di Jakarta, Pada Rabu kemarin (4/1/2017).


Dengan Tujuan Program pengurangan sampah plastik ini nantinya akan disebarluaskan melalui ruang kerja, pameran serta diskusi, dan mengingatkan prinsip-prinsip keserasian dalam pengelolaan lingkungan dengan menyeimbangkan prinsip ekonomi, sosial, lingkungan, dan penerapan teknologi yang berkelanjutan.


Budhi juga bekerja sama antara IESA dengan APP merupakan kolaborasi akademi dan praktisi yang berfokus pada aspek pentingnya untuk pengurangan sampah plastik serta pengelolaan sampah yang bertanggung jawab melalui alat-alat edukasi yang akan dituangkan dalam kegiatan ilmiah dengan memperbanyak publikasi internasional.




Dengan kerjasama ini, APP berharap mendapat dukungan dalam penerapan ekonomi disekitar wilayah operasinya,sehingga dapat menciptakan bisnis yang berkelanjutan serta berdampak positif bagi masyarakat sekitar, serta dalam upaya pengurangan sampah plastik.


Wilayah pemberdayaan pengurangan sampah plastik akan dilakukan diberbagai kota Jakarta seperti Tangerang,Serang dan Malang serta berdekatan dengan area operasi perusahaan.


Berdasarkan data Jambeck (2015), Indonesia berada di peringkat kedua dunia dengan penghasil sampah plastik kelaut yang mencapai sebesar 187,2 juta ton, sedangkan Di China, Tiongkok masih berada di peringkat pertama yang mencapai 262,9 juta ton.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog