Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Negara Perancis Berhasil Menciptakan Bus Canggih Tanpa Supir ~ INFO BOS88

29 Jan 2017

Negara Perancis Berhasil Menciptakan Bus Canggih Tanpa Supir


Sudah diakui Negara Perancis sangat terkenal dengan fashionnya, Tapi Negara tersebut berhasil meciptakan teknologi dan transportasi seperti bus elektrik tanpa supir yang mengendarainya. Salah satunya terletak di Kota Paris yang penuh dengan keramaian orang-orang yang sibuk beraktivitas.


Paris ini akan menguji coba bus dengan teknologi canggih tanpa supir serta membuat sedikit perubahan yang menggunakan kendaraan otomatis di Ibu Kota tersebut. Dan sudah memulai dioperasikan pada hari Senin yang lalu.


Bus elektrik ini berkapasitas mengangkut penumpang berjumlah 10 orang dan terletak di lajur khusus berupa jembatan yang menghubungkan dua stasiun kereta, seperti stasiun Austrelitz dan Lyon di timur kota tepatnya di Paris.


Kendaraan otomatis ini sudah dikombinasikan dengan laser dan kamera yang berfungsi untuk mendeteksi orang-orang yang sedang berada di didalam bus tersebut bisa mengetahui tujuan pemberhentian yang sudah ditentukan oleh penumpang tersebut. Sangat berbeda dengan bus yang dikendarai oleh manusia.


Atas keberhasilannya ekprerimen bus tanpa supir ini akan berlangsung selama tiga bulan kedepan, dan merupakan salah satu proyek pertama di Paris yang sudah mengembangkan kendaraan otonom ini. Meskipun masih dalam tahap uji coba, bus elektrik tanpa sopir ini sempat menarik perhatian banyak orang di kota tersebut.


Bukan hanya Bus saja, semenjak Paris berhasil mengeluarkan teknologi kendaraan otomatis tanpa supir, negara-negara yang lain pun meresmikan zaman yang akan datang sudah memasuki dunia modern. Oleh karena itu, ada  beberapa produsen kendaraan bermotor sedang berlomba-loma menciptakan kendaraan berteknologi tanpa sopir atau orang yang kendarai seperti BMW, Kia, Volkswagen, General Motors akan direncanakan hadir di pasaran pada tahun 2020 mendatang.


Paris sudah merencanakan bus elektrik ini akan di gunakan serta dihubungkan ke area perumahan seperti di pinggiran kota stasiun kereta. Tapi rencana tersebut belum bisa dipastikan bisa berjalan cepat. Pasalnya bus eletrik yang sudah resmi harus melewati beberapa tahapan peraturan seperti kemanan dijalan dan masa depan supir.


Pemerintah Paris memikirkan cara pelatihan khusus untuk supir, dimana supir tersebut bisa menciptakan keahlian baru sehingga supir tidak akan kehilangan sumber mata pencaharian tersebut.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog