Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Gempa Bumi Kekuatan 7,3 SR Terjadi Di Kepulauan Sangihe ~ INFO BOS88

10 Jan 2017

Gempa Bumi Kekuatan 7,3 SR Terjadi Di Kepulauan Sangihe


Gempa bumi berkekuatan 7,3 pada skala Richter mengguncang di Kepulauan Sangihe pada Selasa ini (10/1/2017) pukul 14.13 Wita.

Dari Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mencatat pusat gempa berada digaris 4,44 Lintang Utara dan 122 Bujur Timur atau 322 barat laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Gempa bumi ini berada di kedalaman 618 kilometer.


Petugas Stasiun BMKG Manado, mengatakan gempa bumi ini tidak berpotensi dampak tsunami, jadi masyarakat tidak usah khawatir. Gempa ini juga dirasakan di wilayah Manado, Sanghihe dan sebelah tenggara Bitung.


Kepala Pusat Informasi Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan Guncangan gempa bumi yang berlokasi jauh dengan pulau yang padat penduduk, seperti gempa bumi yang dirasakan sangat lemah antara Filipina maupun Kepulauan Sangihe. oleh karena itu, sumber gempa bumi ini berasal dari lempeng Eurasia dan Filipina.


Hasil informasi dari Posko BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe dan BPBD Kabupaten Talaud bahwa gempa bumi ini tidak dirasakan oleh masyarakat dan tetap bisa beraktivitas dengan normal seperti biasa.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Arsip Blog