Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Tak Masuk Akal, Gara-gara Dua Kata ini Putra Bungsu Jokowi Dilaporkan ke Polisi ~ INFO BOS88

5 Jul 2017

Tak Masuk Akal, Gara-gara Dua Kata ini Putra Bungsu Jokowi Dilaporkan ke Polisi



     Berita Indonesia - Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo bernama Kaesang Pangarep dilaporkan ke polisi atas tudingan ujaran kebencian. Dua kata ini yang dinilai itu menjadi sebuah dasar pelaporan, pada hari Rabu (5/7/2017). Kemudian dalam video sebuah Kanal YouTube dengan nama Majelis Perlawanan membeberkan sebuah foto bukti pelaporan serta rekaman video kata-kata yang diucapkan oleh Kaesang sendiri. Bukti pelaporan yang ditampilkan oleh Kaesang itu di tuduh adanya pelanggaran penodaan agama dan ujaran rasa kebencian SARA.

     Di dalam video tersebut ada dua kata yang diulang-ulang dan dinilai menjadi dasar pelaporan adalah 'Dasar Ndeso (kampungan)'. Dua kata yang sering muncul itu merupakan sebuah ungkapan 'olok-olok' yang sifatnya bercanda beredar di pergaulan antarteman muda-mudi. Dalam video tersebut beberapa kali Kaesang menyebutkan dua kata itu dan menyasar kepada orang yang ia nilai sudah 'menghancurkan'  negara Indonesia. Bahkan Kaesang pun mengritik adanya rekaman video anak-anak yang meneriak untuk membunuh Ahok, dan juga mengkritisi sejumlah orang-orang yang tidak mau mensalatkan warga yang meninggal dunia gara-gara berbeda pilihan. Tak hanya itu, Kaesang juga tampaknya gemas dengan video tersebut dan menyayangkan kenapa ujaran kebencian itu ditanamkan kepada anak-anak yang notabene generasi penerus bangsa.

     Para netizen pun memberikan dukungan kepada Kaesang Pangarep dan banyak juga netizen yang mengaku telah mencermati video yang sudah disampaikan oleh Kaesang sendiri, serta netizen pun menilai bahwa Kaesang tidak memenuhi kriteria apapun untuk masuk kedalam ujaran kebencian atau penodaan agama.

https://www.instagram.com/p/BWCCOQ0lDjW/?taken-by=kaesangp

     Kaesang Pangarep mengunggah sebuah foto bersama dengan sang ayahnya Presiden Jokowi melalui akun Instagram milik @kaesangp, pada hari Minggu (2/7/2017) lalu adalah sebagai berikut :

     @lina.shabrina. : Ya Allah, kasus ini benar-benar tidak masuk akal...

     @belljoyfah : Semangat terus kak @kaesangp. Kasus kak Kaesang ini hanya menngetes penegak hukum Indonesia masih adil atau nggak? Kalo Kaesang diputuskan bersalah, berarti ada permainan di belakang. Jadi, rakyat biasa aja sudah tau mana yang ngumbar kebencian mana yang enggak. Masa yang berilmu jabatan tinggi bedain aja nggak bisa?

     @_vincetia_ : Masalah pelaporan itu aku pikir hoax, ternyata beneran ya. Ujaran kebencian di mana coba? Aneh bener dan tidak masuk akal. Kasus ini bener-bener out of the box.

     @pratiwtiw31 : Mas, mas yang dilaporin kok saya malah ketawa ya baca beritanya? Ketawain dulu aja mas sama yang punya kasus ini tapi kabur selayaknya seorang pecundang. Orang yang lapor itu malah membuat laporan untuk Mas Kaesang hahaha...


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive