Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Dhani Masuk Tim Anies-Sandi Karena Ingin Jadikan DKI Sebagai Kota Museum ~ INFO BOS88

3 Jul 2017

Dhani Masuk Tim Anies-Sandi Karena Ingin Jadikan DKI Sebagai Kota Museum


     Berita Nasional - Musisi Ahmad Dhani menjadi anggota tim kerja untuk gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI yang bernama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Sebagai musisi, Dhani sendiri pernah menjadi anggota tim kerja di bidang wisata dan budaya.

     Dhani ingin menjadikan Jakarta sebagai kota museum. Bahkan dia juga sudah mengusulkan hal ini kepada Sandiaga Uno. Dhani yang bersama dengan Wakil Ketua DPR RI bernama Fadli Zon itu akan segera membentuk dewan museum yang bertugas menata museum-museum sehingga kota Jakarta bisa menjadi kota museum. di Cheers Residential Graha RSPP, Jakarta Selatan, pada hari Minggu (2/7/2017).

     Dhani kepada wartawan Infobos menjelaskan, dewan museum nantinya akan diisi oleh orang-orang yang ahli di bidang ini, dan dia ikut sebagai salah satu orang yang mengerti soal museum. Sebab, Dhani sendiri memiliki ketertarikan untuk mendalami hal-hal yang berbau sejarah dan barang-barang museum. Karena pengelolaan museum di Jakarta masih kalah jauh bila dibandingkan dengan Kota Batu, Jawa Timur, yang memiliki Museum Angkut.

     Dengan adanya anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) yang lebih besar, maka Dhani menyatakan, Jakarta seharusnya memiliki museum yang lebih maju jika dibandingkan dengan Kota Batu. Bahkan dewan museum juga kemungkinan besar akan membuat museum baru di Jakarta yang mengoleksi barang-barang unik. Dhani juga menyebutkan, bahwa konsep Museum Angkut bisa menjadikan sebuah contoh untuk direalisasikan di Jakarta.

     Ahmad Dhani yang kini menjadi anggota tim kerja wisata dan budaya merupakan bagian dari tim pengarah Anies-Sandi. Tak hanya itu, Istri Dhani yang bernama Mulan Jameela ikut menjadi anggota dalam tim kerja wisata dan budaya tersebut.


     Sandiaga Uno menyambut baik usulan Dhani tersebut. Karena museum ini bisa menjadikan sebuah destinasi wisata yang sangat berkembang apabila Jakarta dijadikan kota museum. Dan Sandi sendiri juga mengapresiasikan pada orang-orang yang ingin bersedia menyediakan tempat untuk museum.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive