Info Bos - Portal Berita Online Terpercaya

Bambang Tri Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’ Di Tangkap ~ INFO BOS88

31 Des 2016

Bambang Tri Penulis Buku ‘Jokowi Undercover’ Di Tangkap


Karo Penmas Mabes Polri dan Bareskrim Polri mengatakan Bambang Tri penulis buku ‘Jokowi Undercover' sebagai tersangka dan ditangkap atas adanya penyelidikan awal dari Polda Jawa Tengah. Bambang pun dijemput dari rumahnya di Blora, Jawa Tengah untuk di bawa ke Jakarta dan diselesaikan kasusnya.

Dimana kasus bermula dari diskusi buku ‘Jokowi Undercover’ yang berlangsung di pendopo Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin kemarin pukul 20.30 hingga 24.25 WIB. Isi buku tersebut menuduh bapak Jokowi sebagai anak PKI yang tidak dipersoalkan. Berita soal diskusi itu pun muncul dari Facebook kemudian menyebar ke dunia maya yang dibaca banyak netizen.

Hal ini Polri menyidik kasus ini dengan UU kepada Bambang yakni UU No 28 tahun 2009 tentang ITE Pasal 28 ayat 2 yang berisi, ancaman penyebar pesan langsung maupun pesan lain yang menimbulkan permusuhan atau SARA. Baik itu melalui Facebook sampai ke medsos lainnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, Bambang sempat dihubungi oleh BAP, Namun panggilan pertama dan kedua Bambang tidak hadir tanpa alasan. Hal ini Bambang pun di jemput secara paksa dari kediamannya di Blora, Bambang Tri langsung di bawa ke Polsek Tunjungan Blora untuk diperiksa selanjutnya sebagai saksi.

Rikwanto menegaskan, Setelah dilakukan pemeriksaan oleh analisis penyidik, keterangan yang bersangkutan tidak mendasar, hanya berdasar pada informasi yang beredar dan sumbernya tidak bisa di pertanggung jawabkan.


Kasus Bambang pun dilimpahkan dan jadi tersangka dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus dari Polda Jawa Tengah ke Bareskrim Polri. Hingga akhir Jum'at malam kemarin, Bambang pun dibawa oleh penyidik Bareskrim dari Polsek Tunjungan Blora ke Jakarta untuk dilakukan penahanan.



Setelah diskusi selesai, ternyata Isi Bukunya sangat banyak dan menyerang pribadi Bapak Jokowi. Selanjutnya isi buku tersebut menyebar kemana-mana hingga menjadi pesan berantai.
Share:
kartubos.com adalah situs poker online uang asli terbaru
Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive